Halloween Costume ideas 2015

Gila, Ilmuwan Ciptakan Makhluk Adonan Antara Insan Dan Babi

Pada haris Kamis yang lalu, dunia dihebohkan oleh sejumlah ilmuwan di Gene Expression Laboratory. Pasalnya, tim internasional yang berada di bawah pimpinan Salk Institute tersebut berhasil membuat sebuah makhluk hidup gabungan atau yang biasa disebut dengan Hibrida. Makhluk itu sendiri gabungan antara insan dengan binatang dalam laboratorium. Makhluk gabungan tersebut dikenal luas dengan istilah Chimera.

 dunia dihebohkan oleh sejumlah ilmuwan di Gene Expression Laboratory Gila, Ilmuwan Ciptakan Makhluk Gabungan Antara Manusia dan Babi

Berita keberhasilan tersebut diumumkan dalam jurnal Cell itu menyebutkan bahwa tim tersebut berhasil membuat chimera dengan cara menyuntikan sel-sel insan ke dalam janin babi kemudian membiarkannya matang bersama. 


Kepada National Geographic, profesor di Gene Expression Laboratory, Juan Carlos Izpisua Belmonte menyampaikan bahwa konsep yang ada pada Chimera ini cukup sulit untuk dipahami, bahkan untuk membuatnya saja membutuhkan 40 ilmuwan yang bekerja sama selama 4 tahun semoga "resep" adonan itu tepat, sebagaimana yang berhasil dikutip dari Liputan6.com.

Salah satu hal yang membuat ilmuwan kesulitan adalah dimana para peneliti memilih waktu untuk memulai melibatkan sel-sel insan ke dalam janin babi. Jika waktu yang ditentukan salah, maka janin tersebut akan menjadi sia-sia saja. Ketika sel-sel insan dalam janin babi mulai berkembang, tim akan menempatkan janin-janin itu ke dalam babi cukup umur selama 3 sampai 4 minggu, sesudah itu dikeluarkan lagi untuk keperluan analisis.

“Pada akhirnya, kami berhasil membuat 186 janin bersifat chimera, dan kami menduga masing-masing janin mempunyai 1 di antara 100 ribu sel manusia,” kata pemimpin penelitian, Jun Wu kepada National Gaographic.

Dengan demikian, para peneliti berharap semoga terobosan ini akan membantu mengatasi sangat kurangnya donor organ pada manusia.
Labels:

Post a Comment

Pages

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget