Halloween Costume ideas 2015

Berbahaya, Jangan Konsumsi Makanan Ini Ketika Haid

Sebagai seorang wanita, pastilah kau pernah mengalami yang namanya haid. Haid atau juga yang dikenal dengan istilah menstruasi merupakan salah satu siklus alamiah dan juga natural yang dialami oleh perempuan. Haid sendiri merupakan proses keluarnya sel telur yang tidak dibuahi. Ketika berada pada masa-masa haid, kesehatan badan kita sangatlah penting. Alasannya lantaran haid sanggup menjadikan badan terasa lemas dan sakit, bahkan juga sanggup menciptakan kita pingsan. 

Salah satu hal yang sanggup anda lakukan untuk menjaga kondisi dikala haid ialah dengan gaya hidup yang sehat, salah satunya yaitu mambatasi konsumsi masakan tertentu. Karena fakta menunjukkan, ada banyak sekali jenis masakan yang dihentikan pada dikala haid lantaran sanggup menjadikan pendarahan yang berlebihan atau bahkan rasa sakit pada potongan badan kita. 

 pastilah kau pernah mengalami yang namanya haid Berbahaya, Jangan Konsumsi Makanan ini Saat Haid

Apa saja masakan yang berbahaya untuk kesehatan dikala haid? Berikut ini ialah beberapa jenisnya : 

6. Makanan dan Minuman yang Mengandung Kafein

Makanan yang dihentikan dikala haid yang pertama ialah jenis masakan atau minuman yang mempunyai kandungan kafein. Pada dikala haid, ada baiknya anda mengurangi asupan kafein yang masuk ke dalam badan anda dan lebih baik lagi bila sanggup menghentikan konsumsi kafein ini. Bahaya kafein sanggup menjadikan gangguan pada sirkulasi darah, sehingga sanggup menjadikan terjadinya keganjilan pada pendarahan dikala anda mengalami haid atau menstruasi.

Naah, kafein ini banyak terdapat pada :
  • Kopi
  • Teh
  • Minuman Energi

5. Makanan Dengan Kandungan Minyak Terlalu Banyak

Makanan berikutnya yang dihentikan pada dikala haid ialah makan masakan yang digoreng dengan minyak yang banyak, atau sering kita kenal dengan nama gorengan. Makanan yang satu ini memang sangatlah gurih dan enak ketika dimakan sebagai camilan. Namun demikian kandungan minyak yang sangat tinggi, akan menjadikan meningkatkan jumlah lemak dan kolesterol tinggi di dalam tubuh, sehingga hal ini akan besar lengan berkuasa terhadap siklus haid. Bahaya mengkonsumsi gorengan akan menjadikan kolesterol yang menjadikan kurang lancarnya peredaran darah, yang akan besar lengan berkuasa terhadap haid yang alami.

4. Banyak Mengkonsumsi Makanan Manis

Gula dan beberapa jenis masakan yang terlalu manis juga disinyalir tidak baik untuk dikonsumsi ketika sedang mengalami masa haid. Hal ini disebabkan lantaran gula akan memperlihatkan kalori yang terlalu tinggi, yang akan menjadikan gangguan haid. Apabila anda tetap ingin mengkonsumsi masakan yang memilki rasa manis, maka a sanggup mengurangi kadar gula di dalam jenis masakan lainnya, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Konsumsi masakan manis ini juga sanggup dipengaruhi oleh :
  • Sakarin
  • Gula Rafinasi
  • Makanan Yang Mengandung Kalori

3. Junk Food

Makanan yang dihentikan dikala haid lainnya ialah masakan yang merupakan jenis masakan junk food dan masakan cepat saji. Kandungan lemak dan juga kolesterol pada junk food ini merupakan salah satu yang tertinggi, dan sanggup menjadikan banyak sekali gangguan kesehatan apabila dikonsumsi secara berlebihan dan tidak wajar. Selain itu, ancaman masakan cepat saji ini akan menjadikan terganggunya proses haid atau menstruasi yang anda alami.Karena itu, demi kesehatan anda dan juga kelancaran dari proses haid yang anda almi, maka anda harus menghindari junkfood, dan konsumsilah masakan yang kaya akan serat, protein dan juga zat besi.

2. Makanan Olahan
Selain junk food masakan yang dihentikan dikala haid berikutnya ialah jenis masakan olahan. Makanan olahan ibarat nugget, bakso, mie, dan banyak sekali jenis masakan lainnya juga merupakan salah satu jenis masakan yang dihentikan dikala haid. Makanan ini sanggup saja menjadikan gangguan kelancaran dari proses haid yang anda jalani.

1. Makanan Berlemak Tinggi
Daging merah merupakan salah satu sumber masakan yang mengandung protein dan baik untuk yang sedang mengalami masa haid. Namun demikian, sayangnya daging merah mempunyai kandungan lemak yang tinggi. Kandungan lemak yang tinggi inilah yang menciptakan daging merah menjadi salah satu jenis masakan yang dihentikan dikala haid. Apabila ingin mengkonsumsi daging merah, maka kurangi porsinya atau konsumsi daging tanpa lemak, sehingga tidak besar lengan berkuasa pada proses haid atau menstruasi yang anda alami.

Daging berlemak ini terdapat pada :
  • Daging Asap
  • Daging Kambing
  • Daging Celeng

Tips Memilih Makanan Saat Haid
Selain daftar masakan di atas, semua masakan sanggup anda konsumsi ketika anda haid. Namun demikian pastikan beberapa hal berikut ini untuk menjaga asupan gizi dari masakan anda pada dikala haid :
  • Hindari masakan yang sanggup menjadikan alergi
  • Selalu makan masakan yang mempunyai higienitas tinggi
  • Perbanyak asupan masakan kaya serat dan protein
  • Jagalah teladan makan dengan teratur, jangan hingga kekurangan gizi
  • Perbanyak minum air putih
  • Beristirahatlah apabila anda mencicipi sakit
  • Usahakan jangan memakai pain killer atau obat-obatan penghilang rasa sakit, lantaran akan berdampak jelek bagi sistem imun badan anda
  • Lakukan acara ibarat biasa

Itulah beberapa masakan yang dihentikan dikala haid. Semoga artikel mengenai masakan yang dihentikan dikala haid ini sanggup bermanfaat bagi anda semua, dan biar artikel inidapat memperlihatkan wawasan yang lebih luas bagi anda semua.
Labels:

Post a Comment

Pages

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget