Halloween Costume ideas 2015

Gila, Di Negara Ini Uang Dijadikan Pembungkus Makanan

 Di Negara Ini Uang Dijadikan Pembungkus Makanan Gila, Di Negara Ini Uang Dijadikan Pembungkus Makanan
Di Negara Venezuela, uang kertas dijadikan sebagai pembungkus masakan berminyak yang biasanya dijual di pinggir jalan. Hal ini disebabkan lantaran perekonomian negara yang semakin hari mengalami penurunan yang sangat drastis.

Seorang pengguna Reddit memposting sebuah foto pada senin (17/8) yang dimana memperlihatkan seorang laki-laki sedang memegang empanada dengan mata uang 2 Bolivar Venezuela sebagai pembungkus masakan tersebut. Postingan tersebut sendiri menjadi perhatian publik dan dikala ini sudah dikomentari lebih dari 1.700 Komentar

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari CNN pada hari Selasa (18/8), perekonomian negara Venezuela sangat berantakan. Bahkan, untuk mendapat barang dasar ibarat serbet saja sangat sulit. Pada awal tahun, pejabat dari Trinidad dan Tobago sendiri sudah memperlihatkan berupa sumbangan pengiriman kertas tisu ke Venezuela dengan syarat harus ditukar dengan minyak.

Harga penukaran mata uang 1 Bolivar Venezuela sendiri bernilai kurang dari 1 sen dollar amerika. Dalam 12 bulan ini, nilai tukar mata uang Bolivar Venezuela terhadap dolar AS semakin melemah bahkan sebesar 700 persen. Tahun lalu, 1 Dolar AS masih bernilai 82 Bolivar Venezuela. Sekarang, Satu Dolar AS bernilai 676 Bolivar Venezuela.


Yang menjadi pemicu penurunan drastis perekonomian Venezuela yaitu dikarenakan tidak stabilnya politik di negara tersebut, penurunan harga minyak, dan kemerosotan ekonomi. Tahun lalu, inflasi di Venezuela hanya naik sebesar 68 persen, sementara tahun ini naik tiga digit. Itulah yang menjadikan pemerintah Venezuela mengalami kesulitan dalam membayar impor masakan yang berdampak juga secara eksklusif pada warga dimana warga sulit untuk mendapat beberapa barang yang salah satunya ialah serbet.

Sementara untuk barang-barang pokok lainnya ibarat susu, gula, dan tepung juga sulit untuk didapatkan di Venezuela lantaran 70 persen barang yang dikonsumsi di Venezuela ialah barang yang di impor dari negara-negara lain. 

Labels:

Post a Comment

Pages

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget